FENOMENA LAPORAN KEUANGAN AIG LIFE CORP

Jumat, 04 Mei 2012





AIG, atau American International Group, Inc adalah pemimpin dunia dalam jasa keuangan yang menyediakan, termasuk asuransi jiwa. AIG - atau sampai sangat baru-baru pada saat menulis ini - organisasi asuransi internasional terkemuka, memiliki operasi di lebih dari 130 negara dan yurisdiksi. Perusahaan-perusahaan AIG menyediakan layanan keuangan komersial, institusional, dan individu melalui properti-korban yang paling luas di seluruh dunia dan jaringan asuransi jiwa dari setiap perusahaan asuransi, meskipun mereka sedang bersaing dengan erat oleh MetLife.Terlebih lagi, perusahaan-perusahaan AIG merupakan penyedia terkemuka jasa keuangan dan manajemen aset di seluruh dunia. AIG memiliki saham biasa yang terdaftar di New York, Irlandia dan bursa saham Tokyo.

AIG anggota perusahaan dalam industri asuransi jiwa meliputi: AIG Jenderal Amerika di Houston, Texas; Jenderal Amerika Life dan Perusahaan Asuransi Kecelakaan di Nashville, Tennessee, dan Amerika Serikat Perusahaan Asuransi Jiwa di Kota New York.

Namun, AIG baru saja diambil merugikan keuangan yang sangat berat untuk dirinya sendiri karena bagian dari jasa keuangan yang termasuk underwriting dan membeli pinjaman subprime dan pinjaman kepada lembaga keuangan lain yang melakukan hal yang sama. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang stabilitas keuangan AIG.

AIG sebenarnya berencana untuk menjual unit asuransi jiwa tiga di Jepang. Penjualan ini bisa total hampir $ 10 miliar. AIG sekarang berutang 85000000000 $ untuk pemerintah Amerika Serikat.

AIG berniat untuk menjual saham di Asuransi Jiwa Amerika Co (Alico), AIG Life Insurance Co Bintang, dan AIG Edison Life Insurance Co

"Ini akan sulit bagi perusahaan asuransi domestik tunggal untuk membuat akuisisi dengan sendirinya," seorang pejabat senior di sebuah perusahaan asuransi jiwa besar yang dikutip oleh harian bisnis Jepang Nikkei memiliki kata.

"Kami tahu apa-apa tentang [siapa pembeli potensial]," kata juru bicara Tokyo AIG Fumiyasu Sato.

AIG juga telah mengumumkan rencana pada saat menulis ini untuk menjual setidaknya sebagian besar dari asuransi jiwa dan aset pensiun manajemen perusahaan afiliasi di AS, Eropa, dan Amerika Latin, dan dalam kenyataannya sebagian besar dari semua bisnis yang terkenal denganpengecualian tertentu dari properti inti dan bisnis asuransi kecelakaan dalam upaya untuk membayar kembali pemerintah federal AS untuk mencegah dari harus menyatakan bangkrut.Mana belum lama saham AIG diperdagangkan di atas $ 70 per saham di Bursa Efek Yorks Baru Penukaran, sekarang perdagangan kurang dari $ 4 per saham.

Juru bicara AIG Tulupman Petrus mengatakan, "Secara harfiah, segala sesuatu yang tidak cocok dalam definisi itu, kita sedang mempertimbangkan untuk dijual."
"Kami tidak akan persis menjadi AIG lama, tapi kami akan memiliki posisi yang sangat aman. Ini akan menjadi perusahaan tangguh yang muncul dari ini," kata CEO AIG Edward Liddy.

Namun, lebih dari satu ekonom khawatir bahwa setidaknya untuk saat ini AIG akan memiliki beberapa kesulitan menyingkirkan asuransi jiwa dan kebanyakan bisnis lainnya. "Dia mencoba untuk memfokuskan kembali AIG untuk menjadi perusahaan asuransi yang benar Pertanyaannya adalah,. Dengan kondisi pasar saat ini, akan ada tawaran masuk akal? Jika ia tidak menghasilkan cukup uang untuk melunasi pinjaman, maka semuanya ambruk," kata merampok Haines, analis utang di CreditSights Inc.

Namun, AIG akan melakukan segala sesuatu yang bisa untuk mempertahankan saham mayoritas di unit American International Jaminan asuransi jiwa Co. "Usaha kami tidak dapat mempertahankan diciptakan kembali hari ini," kata Liddy, yang pernah pada waktu adalah CEO dari Allstate Insurance Co dan diangkat oleh pemerintah AS untuk mengambil helm di AIG. Ia yakin bahwa ia mendalangi penjualan akan membawa lebih dari cukup untuk membayar pendapatan FBI sementara juga mengamankan kepentingan pemegang saham perusahaan.

Kedua Investor Moody Service dan Standard & Poor, dua dari asuransi independen yang paling dihormati dan jasa keuangan lembaga pemeringkat, telah diturunkan peringkat AIG; baik penilai mengutip fakta bahwa AIG telah meminjam yang sangat berat terhadap lini kredit dan bahwa jumlah yang dipinjam melebihi apa yang diantisipasi, dan penjualan Liddy itu upaya yang cukup berisiko.

Hal ini mungkin dianjurkan bagi mereka yang memegang kebijakan asuransi jiwa AIG atau anuitas untuk menonton dan melihat siapa, jika siapa pun, membeli kehidupan bisnis asuransi AIG, dan untuk melihat apakah perusahaan tersebut mempertahankan saham mayoritas di unit American International Jaminan asuransi jiwa Co sebelum memilih apakah atau tidak untuk mengubah asuransi jiwa.


Pendapat : 

AIG Life merupakan perusahaan asuransi yang besar di Amerika. Akan tetapi perusahaan besar juga mengalami hutang yang sangat besar. Ini merupakan suatu fenomena yang membuktikan bahwa perusahaan yang mempunyai net income after tax per kuarter 1 tahun 2012 sebesar US $ 3,2 miliar ini juga memiliki hutang yang besar, tetapi ini membuktikan salah satu sifat dasar akuntansi yaitu untuk mempertahankan perusahaan agar tetap terus berlangsung (going concern).


Sumber:
http://asuransi-indonesia-murah.blogspot.com/2011/09/asuransi-aig-life.html
http://www.aigcorporate.com/index.html

0 komentar: